Minggu, 17 April 2016

Video : Ribuan Rumah Terendam Banjir Di Luwu

KABUPATEN LUWU – Ribuan rumah warga di lima kecamatan di kabupaten luwu sulawesi selatan pada (17/4) minggu pagi kembali terendam banjir bandang.

Selain merendam rumah warga banjir juga merendam fasilitas umum, rumah ibadah, sekolah, kantor pemerintahan dan pertanian milik warga bahkan banjir tersebut memutus jembatan penyeberangan antar desa

Kelima kecamatan yang terendam banjir tersebut masing-masing kecamatan  suli, meliputi kelurahan suli, desa lempopacci, desa buntu kunyi, desa malela, desa cimpu utara,  desa kombong dan desa cakkeawo.

Sementara untuk kecamatan ponrang meliputi kelurahan padang subur untuk kecamatan ponrang selatan meliputi kelurahan pattedong sementara di kecamatan suli barat meliputi kelurahan buntu barana dan untuk kecamatan lamasi timur meliputi desa pompengan  dan desa pompengan tengah.

Ketinggian air dalam dan luar rumah warga di lima kecamatan tersebut cukup bervariasi mulai dari 60 cm hingga mencapai satu setengah meter hingga kini sejumlah warga yang menjadi korban banjir kini telah mengungsi ke rumah kerabat mereka untuk menghindari banjir susulan mengingat curah hujan di daerah tersebut cukup tinggi namun sebagian warga memilih untuk tetap bertahan di rumah mereka untuk menyelamatkan barang-barang mereka.

Menurut salah seorang warga bahwa banjir yang terjadi ini diakibatkan oleh meluapnya sejumlah sungai yang melintas dipemukiman warga akibat hujan deras yang terjadi selama dua hari terakhir.

Hingga kini warga di lima kecamatan tersebut berharap pemerintah setempat untuk memberikan bantuan berupa air bersih dan logistic.


Subscribe to get more videos :